hari komik sedunia

1 komentar
hari ini tanggal 18 oktober 2008 adalah hari komik sedunia! banzai! banzai! banzai! hidup komik!! bagiku komik adalah bagian penting dalam hidupku. sangat penting malah. dengan komik kita bisa lihat dunia. menambah pengetahuan dan memperluas imajinasi kita sampai mewujudkan impian. berawal dari kecil entah dari umur berapa aku suka baca. aku sempat berlangganan majalah bobo selama beberapa tahun antara tk sampai sd. lalu berlanjut ke komik walau belum mengoleksi. saat itu, komik yang ku beli biasanya doraemon dan candy-candy. ini juga dipengaruhi oleh anime yang beredar kala itu. saking sukanya sama anime dan tokusatsu yang saat itu ksatria baja hitam paling populer maka makin berkembang juga minatku terhadap komik. hobi membaca memang menguntungkan. tidak ada ruginya. ilmu sebagian besar kita dapat dari membaca. tapi, aku sempat berhenti membaca komik saat smp. bukan bosan tapi kesempatan untuk membeli atau menyewa tidak ada. maklum saat itu aku tidak boleh berlangganan bobo lagi atau membeli komik. saatnya belajar kata orangtuaku. otomatis aku ketinggalan info komik apa aja yang ngetrend saat itu. padahal, ada peningkatan jumlah dan jenis komik jepang ke indonesia, serta makin banyak anime baru. pokoknya saat itu aku tidak fokus membaca komik. tapi tetap sempatin baca komik sedikit-sedikit kalau lagi di toko buku. beranjak smu, aku mulai baca komik lagi. pada tahun pertama belum begitu intens. gara-gara aku stres mensinkronkan otakku dengan materi pelajaran di smu paling top di cirebon. awalnya keteteran karena aku terbiasa belajar standar di smp, maklum smp biasa, belajar standar saja aku bisa dapat rangking. tapi begitu masuk smu negeri 1 cirebon yang waktu itu terkenal dengan smu terbaik, aku keteteran. tapi tidak lama-lama, akhirnya aku bisa mengikuti materi. walaupun tidak masuk rangking 10 besar setidaknya rangkingku tidak memalukan. ada momen dimana aku menjadi komiker sejati. mungkin pas kelas 2 smu, agak lupa, saat itu lagi tes catur wulan. sepulang ujian fisika, aku stres gara-gara takut tidak sukses mengerjakan ujian. lalu daripada diam di kamar, aku jelajah rumah saja. rumahku ada loteng yang digunakan om ku buat kamar. om ku itu maniak baca spesialis komik dan novel. lalu, aku main saja di kamar om ku itu, melihat-lihat komik dan novel apa saja yang ada di situ. kebanyakan komik dan novel silat jaman dulu. lalu aku menemukan satu komik jepang. komik itu adalah harlem beat 18. komik genre olahraga spesialis basket. aku tertarik membacanya. entah kenapa aku terpana membacanya. waktu terasa berjalan lambat. aku sangat menikmati sekali. aku tertawa lepas dan tersenyum puas saat selesai membaca. aku lihat sekali lagi, sampul depan, sampul belakang, pengarangnya, sampai detail-detailnya aku baca. sepertinya mataku berbinar-binar seakan menemukan harta karun paling berharga. memang, aku menemukan harta karun paling berharga dalam hidupku. setelah puas, aku turun dari loteng dengan perasaan dan pikiran baru. stres yang biasa aku alami waktu ujian tidak terasa. bahkan, setelah membaca komik itu aku bisa lebih fokus buat belajar ujian. bagiku komik adalah penyemangat hidup. inspirasi hidupku. momen ini tidak akan terlupakan, dan sejak saat itu sampai sekarang aku tidak pernah berhenti membaca komik dan untuk selamanya. amin. aku bersyukur hobiku ini menguntungkan. memberi dampak positif dalam hidupku. dengan memperingati hari komik sedunia, ayo kita semua membaca dan mendukung komik! banzai!

1 komentar:

  • tezuka_in mengatakan...

    hooo hari komik sedunia, setuju banget. komik jadi bagian hidupku. ga cuma hiburan tapi dari komiklah ku dpt banyak pengetahuan populer, n da cowok-cowok cakep !!!

Posting Komentar

komen sih komen

 

©Copyright 2011 cerita PoENYa-koe | TNB