asap putih itu

0 komentar
sebulan yang lalu, kecewa mendengar salah satu pemain Manchester United, Christiano Ronaldo tidak datang dalam lawatan MU Tour Asia. yang menjadi salah satu alasanku tidak jadi menonton MU lawan Indonesia Super Star, 20 Juli.
namun berita pindahnya Michael Owen ke MU dengan gratis, membuatku sedikit berharap bisa ambil bagian dalam pertandingan itu walau hanya dengan menjadi penonton. berharap pula bisa bolos kerja beberapa hari. hahaha... aku bukan penggemar MU tapi aku suka bola, terutama para pemainnya yang ganteng-ganteng atau yang imut seperti Owen, idolaku saat SMU.
pagi hari itu sebelum berangkat kerja, sengaja menulis status FBku berharap bisa dapat tiket nonton sekedar untuk melihat Owen. namun, beberapa menit kemudian berita mengejutkan datang. adikku yang pertama kali memberi tahu. bom di ritz, Mu tak jadi datang. singkat namun bikin penasaran juga. tak lama kemudian, pesan dari YM temanku meyakinkanku akan berita tersebut. syok, heran, berbagai pertanyaan ada di pikiranku.
segera saja kubuka situs berita terkini. benar saja, dua bom meledak hampir bersamaan di wilayah Mega Kuningan, Jakarta. hotel Ritz Carlton dan JW Marriot. dekat tempat temanku bekerja. apa itu? bagaimana bisa? gimana dengan MU?? wahwah... tidak terpikir yang lain selain MU datang atau tidak.
konsentrasiku buyar hari itu, terpikir ada tidak temanku yang jadi korban. karena ada temanku yang bekerja di Ritz. alhamdulillah, temanku selamat karena masih dalam perjalanan saat bom itu meledak. syukurlah. kemudian, spekulasi apa penyebab, bagaimana, dan siapa pelaku menjadi pikiranku. bagaimana bisa ada orang yang ga suka MU kemudian membom hotel tempat mereka akan menginap?? keterlaluan, bisa-bisa MU tidak jadi datang. hanya bisa berpikir seperti itu.
berita sore yang kulihat sebentar sehabis pulang kerja, bom yang diperkirakan bom bunuh diri itu kemungkinan besar ulah para teroris yang tidak suka akan pemerintahan Indonesia sekarang. mungkin karena terkait hasil pemilihan pemilu presiden. mungkin ada pihak-pihak lain yang sengaja memprovokasi. dan masih banyak kemungkinan lain yang harus diolah dan tidak bisa asal sembarang menuduh apa siapa dibalik pengeboman ini.
Jakarta siaga 1, Indonesia tercengang. keadaan aman dan stabil yang tercipta selama 6 tahun sejak kasus pengeboman di JW Marriot 2003, hancur sudah. kepercayaan pihak luar negeri yang bersedia datang ke Indonesia kembali menipis. tega sekali kau para pelaku!! mungkin di otak dan hatimu tak ada pikiran dan perasaan nasionalis. cinta Indonesia apa adanya. apa seh yang ada dalam pikiranmu??
sedih, kesal amarah, kecewa, berduka itu yang kurasa. berpikir bagaimana bisa?! benarkah teroris?? benarkah Jamaah Islamiyah?? dan kenapa selalu Teroris Islam?? aku tidak mau berpikir lebih jauh kesitu. melihat betapa berdukanya para korban dan keluarganya. melihat betapa kecewa, kaget dan amarah sang Presiden. melihat usaha pihak penyelenggara MU Tour Asia Indonesia menjadi sia-sia hanya karena bom brengsek itu. hei, apa kau tahu?! berapa banyak mimpi-mimpi yang pupus hanya karena ulah kau?! betapa kecewanya para penggemar yang jauh-jauh hari mempersiapkan untuk menemui idolanya. betapa hancurnya hati mereka!! apa kau tidak senang melihat orang lain bahagia?? apa karena agar tujuanmu tercapai boleh menyakiti usaha, perasaan dan mimpi orang lain?? waddefak!! chikuso!!!

0 komentar:

Posting Komentar

komen sih komen

 

©Copyright 2011 cerita PoENYa-koe | TNB