people

0 komentar
seorang satpam sebuah pasar marah besar ketika sebuah mobil kijang ingin parkir. bukan kepada mobilnya juga pengendaranya. mungkin karena pemilik kijang ingin di perlakukan parkir khusus. ada sepeda yang salah parkir di tempat parkir mobil. namun bukan salah sepedanya juga pemiliknya. juga ada motor yang entah kenapa terparkir di situ. mungkin pemiliknya salah parkir atau lupa kalau itu tempat parkir mobil. tapi, mengapa satpam melampiaskan amarahnya dengan melempar sepeda ke tempat sampah dan menyeret motor ke trotoar dekat sedan yang dari awal diam saja, dan juga jelas-jelas bukan tempat parkir motor. lalu, mengapa pula si satpam melayani sang pemilik kijang dengan wajah garang, toh bukan salah pemilik kijang. lalu, kenapa sedan tadi ikut kena amukan si satpam, hingga bemper depannya tergores akibat berhimpitan dengan motor tadi yang dipindah oleh si satpam. satpam hanya petugas keamanan bukan tukang parkir.

manusia.

karyawan sebuah toko dipecat gara-gara ketahuan mengambil uang sang majikan. terlihat oleh cctv. majikan sengaja memancing karyawan itu untuk mengambil barang di kamarnya, dengan memasang dompet penuh uang. sayangnya, jebakan itu termakan. sang majikan marah besar. karyawan itu pun diinterogasi, di geledah dan diancam akan dilaporkan ke polisi. setelah mengaku, karyawan itu pun diberhentikan. apes, hanya karena sejumlah uang untuk membayar hutang keluarganya, harga diri karyawan pun melayang.

manusia.

di dua tempat yang berbeda, tukang becak dan pelajar membicarakan hal yang sama. pemilihan presiden. pelajar selalu mengutarakan pendapatnya tentang kejelekan semua calon presiden dan wakil presiden. pelajar melampiaskan caci maki kepada para calon presiden dan wakilnya karena dia tidak lulus ujian. bukan sepantasnya bagi seorang pelajar. sedangkan, tukang becak selalu mengikuti dan mencatat semua perkataan calon presiden dan wakilnya di buku khususnya. serta membandingkannya dengan bijak. berharap jika salah satu diantaranya menjadi presiden dan wakil presiden dapat mempertanggungjawabkan semua perkataan yang telah diucapkan. sebuah niat tulus ikhlas tukang becak untuk bangsa dan negara.

manusia.

0 komentar:

Posting Komentar

komen sih komen

 

©Copyright 2011 cerita PoENYa-koe | TNB