that's my mom!!!

0 komentar
terlambat bangun pagi ini, hanya karena berusaha tidur nyenyak dengan kesal hati. tetapi, untung saja ketika suara itu, tangan itu membuka kamar dan jendela ku, terbangun juga.
tangan dan suara ibuku, wah sudah sekian juta kali dibangunkan seperti itu. aha!! biar saja, kau dan mereka bilang apa semaunya. itu aku, dan ibuku.

sarapan seadanya telah siap saji dari tangan terampil ibuku. begitu juga dengan bekal makan siang. wow!! kejutan. ah, hari ibu rupanya. malu karena beranggapan seperti itu. toh biasanya juga sehari-hari seperti ini. nah! aku pun tidak peduli kau dan mereka bilang apa tentang ini. tidak ada spesial di hari ibu. karena ibu bukan 'hal' yang diperingati dalam sehari. tak akan pernah cukup sehari atas semua yang telah ibu berikan. tak akan pernah cukup.

tapi hari ini ada 'sedikit' spesial. hanya karena mendengar lagu andai aku besar nanti. jelas membuatku menangis. tersadar, bukan karena lirik 'andai aku telah dewasa' dan 'andai usiaku berubah' bisa membalas cinta kasih sayang orang tua nanti. bukan. tersadar karena masih sangat jauh dari kurang membalas cinta kasih sayang ayah dan ibu sampai detik ini. kurang sekali. bahkan bila nanti umur bertambah lagi dan lagi.

namun tersadar juga, dengan memakan sarapan seadanya, memberi cium tangan dan pipi serta salam ketika pergi keluar rumah, mengambil ini itu, mencicip dan mengganggu waktu masak, tertawa ketika lelucon ibu ga lucu atau saat menonton opera van java favoritnya. atau terbangun malam-malam karena teriakan ibu saat menonton siaran sepak bola (ibuku maniak bola), melihat catatan resep dan skor bola di buku khususnya, makan penganan macam bad time cookies atau martabak kering tipis ala chef - ga jadi, dan selalu minum jus buatan ibuku tiap hari. atau mungkin dengan membalurkan balsem atau mengerok punggung ibuku ketika pegal-pegal, sudah cukup bagi ibu. ah, tidak. belum cukup malah!!! itu hanya sebagian kecil sekali dari apa-apa yang sudah ibu dan ayah korbankan untukku. kecil sekali. maaf ibu, 'hanya' itu yang bisa kulakukan tiap hari. hanya itu. tapi jelas bagimu ibu, aku sayang ibu. ibuku juara nomor 1 di dunia. that's my mom!!!


kutipan lirik lagu:

Andai aku t'lah dewasa
Apa yang 'kan kukatakan
Untukmu idolaku tersayang
Ayah... Oh...

Andai usiaku berubah
Kubalas cintamu bunda
Pelitaku, penerang jiwaku
Dalam setiap waktu

Oh... Kutahu kau berharap dalam doamu
Kutahu kau berjaga dalam langkahku
Kutahu s'lalu cinta dalam senyummu
Oh Tuhan, Kau kupinta bahagiakan mereka sepertiku

Andai aku t'lah dewasa
Ingin aku persembahkan
Semurni cintamu, setulus kasih sayangmu
Kau s'lalu kucinta

Andai usiaku berubah
Kubalas cintamu bunda
Pelitaku, penerang jiwaku
Dalam setiap waktu

Oh... Kutahu kau berharap dalam doamu
Kutahu kau berjaga dalam langkahku
Kutahu s'lalu cinta dalam senyummu
Oh Tuhan, Kau kupinta bahagiakan mereka sepertiku

Andai aku t'lah dewasa
Ingin aku persembahkan
Semurni cintamu, setulus kasih sayangmu
Kau s'lalu kucinta

I love you, Ayah... I love you, Bunda...

*sing by sherina

0 komentar:

Posting Komentar

komen sih komen

 

©Copyright 2011 cerita PoENYa-koe | TNB