tidak berubah

0 komentar

apa yang kamu lakukan klo kamu ragu terhadap sahabatmu sendiri? menjauhi, diam, atau bertanya langsung apa sebab sebenarnya? klo aku lebih baik diam. tapi klo ada situasi atau orang ketiga yang memperparah hubungan persahabatan, bagaimana sikapmu? goyah, marah atau melabrak langsung orang ketiga itu? klo aku masih tetep diam, tapi lama-lama goyah juga karena bisikan serigala terlalu nyaring buatku. dan aku ga bisa tutup telinga karena mataku bisa melihat kenyataan yang memang demikian. nah, apa yang kamu lakukan klo bimbang seperti ini? satu sisi dia itu sahabatmu yang kamu percayai, sisi lain prinsip yang tak bisa diubah. masih diam gitu? klo aku mah gerah, lama-lama diam juga ga enak, marah juga ga enak, apalagi melabrak, enakan juga martabak! hahaha… aku seh cari orang keempat, biar sisi jadi persegi empat. duh ga nyambung pisan seh!! hehehe… serius ko cari orang keempat yang bisa dipercaya, bisa memberi solusi yang benar bukan yang ingin didengar.
akhirnya “nemu” juga sahabat lain yang bisa mengingatkanku apa pentingnya sahabat. bukannya lupa atau gimana, cuma sedikit berbelok salah jalan kehilangan arah karena aku ga mau kejadian itu terulang lagi. trauma. seakan ga mau terulang lagi jadi aku memilih mundur, memilih aman, ga mau menyakiti perasaan sahabat yang mungkin ga salah. jadilah definisi sahabat itu sementara ilang. sahabatku yang bijak itu bilang; oi, dalam bersahabat itu apapun kondisi dan alasannya ga masalah, yang penting asalkan kamu ga berubah. sebaris kalimat itu langsung menohok hatiku, menghapus semua keraguanku, menghilangkan semua dengungan serigala itu, dan mengembalikan aku ke diriku semula. kembali ke jalanku. “sayang, apapun yang terjadi sama lo, asal lo ga berubah, lo tetep sahabat gw en gw tetep sahabat lo!” diiringi ikon animasi smiley yang langsung membuatku tertawa. segera saja kubalas dengan ikon yang sama.
thanks na, kamu mang selalu mengingatkanku. juga sering jailin, ngejekin, en sering membuatku melongo dongo dengan kata-kata metafora-mu. ga akan berubah. janji aku ga akan berubah, klo pun berubah itupun menjadi yang lebih baik. dan ga akan salah jalan lagi.

“apapun yang terjadi aku akan tetap mempercayai dan melindungi sahabat-sahabatku!!!” ~ monkey d. luffy ~

0 komentar:

Posting Komentar

komen sih komen

 

©Copyright 2011 cerita PoENYa-koe | TNB