kembali ke pewete

0 komentar

pulang ke kotamu.. hehe bukan jogjakarta tapi purwokerto! maap ganti judul lagu seenaknya. ga da rencana ke pewete. tiba-tiba aja gitu. awalnya seh, gara-gara sahabatku sms bilang ada lowongan jadi dosen kontrak lepas di kampusku. ga niat juga awalnya. tapi beberapa hari kemudian sahabatku yang lain sms bilang dosennya disekolahkan s2 loh.. cling cling cling…mungkin gitu kali bunyi mataku yang berbinar-binar melihat tulisan ‘disekolahkan s2’ wuih…sapa yang ga pengen, gratis pula. berkedip-kedip seakan ga percaya, segera kubalas bener ga neh?? setelah dibalas lagi bener iya. langsung aja nodong ke bonyok minta ongkos ke pewete. buru-buru mempersiapkan lamaran, dan cabut deh.. hehehe..
niat ke pewete untuk interview bukan untuk maen. tapi apa boleh buat planning-ku yang tadinya cuma tiga hari disana, jadi mundur gara-gara interview diundur. hah..awalnya aku bingung mo ngapain aja, untung ada sahabat-sahabatku yang mau nemenin aku. hehehe.. dari jalan-jalan, cari info lowongan kerja, bergossip, makan makanan yang ga mungkin ada di cerbon, sampe nginep numpang tidur di rumah dan kos sahabatku. hahaha.. benar-benar backpacker!! bawa perlengkapan secukupnya tapi seminimal mungkin ongkos awet! hihihi.. bener deh aku beruntung banget. dapet makan gratis, tempat berteduh gratis, bahkan sempet ditraktir dua kali. fufufu… aku harus benar-benar bersyukur masih punya sahabat-sahabat yang begitu pengertian ^^ thanx sob n big thanx for my sista, kaka n sensei ^o^
aku ikut daftar jadi dosen kotrak lepas ini selain karena iming-iming s2 gratis juga karena ga mau ngelewatin kesempatan yang lewat di depanku dan karena sahabat-sahabatku. melatih diri untuk dunia nyata yang berasa banget susahnya mencari berlian, juga memoles kepercayadirianku yang masih lembek. sesuai dengan my resolution 09, menjadi diri yang lebih baik. susah juga ternyata, di luar tampak tenang dan terlihat gampang, tapi saat melakukannya berat sekali. ada aja yang bikin nervous dan bikin suaraku mengecil, padahal aku dah siap. rupanya harus banyak latihan neh.
ga hanya itu aja, aku juga masih belum ngerti apa dan dimana salahku klo aku gagal interview. apa di cv dan lamaran yang ga cocok dengan hasil interview atau sebab yang lainnya. mungkin juga sebenarnya ga cocok dengan pekerjaan yang aku lamar tapi tetep nekat melamar. wah.. jadi peer buatku neh.. mengenali kemampuan diri dan apa yang dibutuhkan di suatu lowongan kerja. yah bukannya ga tau, bukannya asal ngelamar juga, tapi susah mencari kerja yang sesuai dengan titel dan kemampuan. jarang. lihat aja, gelar ga ngaruh, sekarang apa aja diembat, yang penting perut terisi!
walau aku gagal meraih s2 gratis dan jadi dosen kontrak lepas di kampusku, tapi aku ga nyesel ko. ada untungnya, aku ketemu lagi dengan sahabat-sahabatku, masih diberi jodoh yang entah kapan lagi bisa kayak gini lagi. pengen tetep kumpul-kumpul, bercanda, tapi ga bisa selamanya begitu. ada jalan masing-masing yang harus ditempuh. setidaknya menjadi dosen bukan yang terbaik untukku. benar juga ya, kan aku ga suka ngajar sebenarnya, sukanya ngajarin!! hehe.. menghajar maksudnya ^^

yang diterima tu temen seangkatan yang masuk jurusan pra panen, dan kakak kelas untuk pasca panen. dua-duanya udah berkeluarga, mungkin itu saratnya lolos interview. ya seenggaknya udah ada penyokong. mungkin. atau udah ‘kenal’ dan direkomendasikan oleh dosen kampusku. aku seh, ditelpon ga, direkomendasikan juga ga, beda dengan pelamar lain yang kebanyakan ditelpon dosen pembimbingnya. murni ngelamar dan tetep maju dunk.
ada yang lucu saat-saat mau interview. perang dingin pun dimulai. bagiku nyante aja, positif, semua bersaing dengan baik. tapi beda orang beda persepsi kan?! ada yang pamer dah interview beberapa kali dan diterima kerja tapi ga diambil dengan alasan keluarga (sok banget ya??). ada yang mempersiapkan jawaban-jawaban gila, klo ditanya ini dan itu. ada juga yang narsis pasti bisa jadi dosen dan dapet s2 (sayangnya yang ngomong ini bener keterima, mungkin kekuatan kata-katanya kali). atau yang santai ngobrol bergossip ria. ah, aku demen yang terakhir, hehehe… tapi ada yang bikin sebel, heran juga kenapa, ada aja yang muna sok bilang ga ikut ngelamar tapi sebenernya baru aja masukin lamaran dan nomor urut lamarannya sebelum aku. wah wah… nyante aja kali, aku bukan sainganmu dan kamu juga bukan sainganku. rejeki ga kemana, hanya perlu dikejar ^^

0 komentar:

Posting Komentar

komen sih komen

 

©Copyright 2011 cerita PoENYa-koe | TNB