miris ga seh liat indonesia sekarang?

0 komentar

siapapun yang selalu liat berita pasti tau yang lagi booming sekarang di indonesia. apa aja, mo bidang apapun. ekonomi, politik, kriminal, kesehatan, de el el deh! haaaah…miris aku ngeliatnya. dari sembako ke shabu-shabu. dari pemilu sampe ponari. dari hillary sampe hubungan sby-jk. ckckckck… kayaknya indonesia tuh lagi krisis percaya diri! hah?! kayak masa puber aja, sok sok cari jati diri! hihihi… ternyata ga hanya manusia aja yang perlu cari jati diri (ceileh…) nusa bangsa pun klo udah terimbas beratnya persaingan bebas dunia, pasti goyah. ga kuat atau cuma ga bisa menahan diri dari godaan dunia?? hmm meneketehe… hehehe.

soal sembako ga turun walau bensin turun, hmmm yaiyalah faktor harga sembako kan ga hanya dipengaruhi harga bensin aja, ada yang lain. klo yang lain ga turun sama aja sembako mahal. susah juga klo mo nurunin harga sembako, perlu pengorbanan besar, padahal udah ga ada yang bisa dikorbanin. mo disubsidi? utang negara udah tenggat waktu. mo nambah? sama aja tutup lobang gali lobang kayak lagunya om rhoma. ah, gimana klo utang negara dibayar pake shabu-shabu or ekstasi or narkoba laen yang baru-baru ini pabriknya digrebek polisi? katanya kan omsetnya mencapai milyaran per bulan. nah tuh buat bayar utang aja! hehehe… memangnya bisa, bayar utang pake narkoba? hihihihi.

bentar lagi pemilu, tanggal 9 april nanti. udah pada siap? tau caleg-calegnya, tau visi-misinya, tau bukti-bukti perjuangan mereka yang ga hanya mengobral janji. ah, kayaknya ga cukup siap deh. gimana ga, mo milih aja partainya banyak bener! 38 partai boooo… menjadikan indonesia peringkat pertama negara yang paling banyak partai politiknya. ckckckc… bangga gitu?! ga tuh. sumpah, kebanyakan, banget malah. ga apal aku, boro-boro ngapalin nama caleg-calegnya, nama partainya aja ga tau. peduli amat, golput iya. hmmm… ada yang menyatakan golput a.k.a golongan putih alias ga milih sapa-sapa di pemilu nanti itu haram hukumnya. hah??!! kata sapa tuh?? al quran aja ga menyebutkan bahwa golput itu haram, kenapa di-haram-kan? biar pada milih gitu? klo iya, ubah dong pandangan masyarakat agar bisa menentukan pilihannya di pemilu. buatlah caleg-caleg yang bisa membuktikan sumpah sesumbarnya, buat hati masyarakat terketuk agar indonesia ini menjadi lebih baik lagi dan lagi.

tapi kayaknya masih jauh harapan indonesia untuk jadi yang lebih baik, masih aja ada masyarakat yang hmmm apa ya namanya, klo aku bilang ‘bloon’ namanya. bukan arti sebenarnya, bego bodoh atau apa. mungkin lebih tepat kurang pendidikan alias kurang diajar! hehehe… sebutan bloon aku tujukan buat orang-orang yang mau aja dibuai harapan palsu. ah, berarti aku juga bloon dunk, suka ngarep yang ga mungkin ada, hehehe… bukan, maksudku para pasien ponari, dewi, anak kecil yang di tuban entah aku lupa namanya, sampe ibu-ibu yang bilang batunya bisa bicara juga aku lupa namanya, dan anak kecil lagi entah juga sapa namanya dari madura. banyak bener dukun-dukun baru yang sesumbar bisa menyembuhkan segala macem penyakit sampe bisa menyumbat lubang lumpur sidoarjo. ckckck… klo bisa nyumbat lubang pantat mah yakin deh bisa, hahaha… bisa ya percaya pada batu, mimpi, bisikan yang secara logika aja ga bisa nyembuhin penyakit, apa lagi nyumbat lubang lumpur sidoarjo. perlu batu sebesar kota cirebon kali buat nyumbat tu lubang! haaah… miris de liat para pasien bloon ngantri cuma buat dapetin air bekas celupan. ga mikir apa, tangan megang batu dicelupin ke ribuan wadah air ga bebas dari bakteri or kuman, bisa-bisa malah nyebar penyakit nularin virus. belum lagi apa khasiat sebenernya dari batu biasa itu, klo batu belerang ato batu gamping or batu apung mah keruan ada khasiatnya. batu bekas sambaran petir sampe batu bisa bicara, memang ada listrik dari petirnya or ada mulutnya hingga bisa meyakinkan ribuan orang untuk berobat. huuuuh… geram aku liatnya. bloon!!! mana pemerintah lepas tangan lagi. memang seh ini bukan urusan pemerintah tapi ini tanggung jawab bersama. moral masyarakat moral bangsa juga, klo masyarakat lebih percaya batu ketimbang tuhan, apa kata dunia???

harapan untuk menjadi indonesia lebih baik lagi pasti selau ada. tapi pelaksanaan menuju kesananya itu yang susah. gombal klo berkoar-koar kita pasti bisa, tapi hanya di iklan, kampanye dan selebaran doank. entah sapa, apa, bagaimana pasti suatu saat ada yang bisa membawa indonesia yang lebih baik. amin.

0 komentar:

Posting Komentar

komen sih komen

 

©Copyright 2011 cerita PoENYa-koe | TNB