surfing with handset

0 komentar
nah klo dah bisa browse pake hape bisa lanjut neh dengan menambah aplikasi. penting diinget, ini pake handset sony ericsson, klo pake yang lain meneketehe hehe.. berdasarkan pengalaman, browse pake browser bawaan handset ntu boros pulsa dan ga efektif. nah.. biar maknyuss coba deh pake opera mini (rekomandasi) cari di wap.getjar.com or situs lain yang kasih aplikasi gratis.
buka browser ketik wap.getjar.com n go! ada beberapa pilihan, cari browse software yang cocok buat handset soner-mu. ada beberapa daftar aplikasi, biasa diurutkan sesuai dengan banyaknya yang download. klo ga ada, bisa langsung search opera mini for sony ericsson J200, misalnya. udah nemu, pilih dan liat instruksinya. cocok ga buat handset. liat juga kompatibel ga dengan ukuran layar handset. biasanya klo ukuran layar kecil, maka versi opera mini-nya lebih kecil, opera mini 3.1 misalnya.
dah cocok? langsung aja download. proses download jangan sampe terganggu, ga da sinyal or pulsa ga cukup, alamat gagal download tuh! jadi pastiin pulsa cukup sinyal cakep! hehehe.. setelah selese download biasanya otomatis install sendiri. simpan di application folder. udah selese? exit browser (kecuali klo mau cari aplikasi lain) dan cobain de opera mini yang baru dapet. klo bisa buka en browsing selamat deh.. anda berhasil men-download! klo ga bisa? hmm.. berarti ga cocok tu aplikasi di handset. jangan kuatir coba lagi en cari versi yang cocok. klo ga bisa cari selain opera mini.
oia, ini berlaku juga dengan aplikasi chat. sama aja kayak download opera mini dari wap.getjar.com cari aja di software yang cocok buat handset-mu, lalu pilih sesuai keinginan. ada ebuddy (favorit), nimbuz, migg33, en banyak lagi. dari semua aplikasi chat, menurutku yang paling enak ya ebuddy. misal pilih ebuddy. udah dipilih, tinggal download de.. simpan di folder aplplication. bisa langsung di coba, tapi exit dulu dari browser. setelah buka ebuddy biasanya akan diminta membuat akun dulu di ebuddy.com langsung isi aja data-data diri kayak imel dan password juga nama akun. klo udah cocok bisa deh langsung log in. misal yang punya akun yahoo, maka akan langsung ke yahoo messanger. klo yang punya akun facebook juga bisa chat di ebuddy juga ko. liat aja di setting-nya.
aplikasi ebuddy berbasis java. jadi handset yang udah kompatibel dengan java, langsung bisa pake ko. handset yang berbasis java biasanya yang berwarna bukan handset monochrome dan udah bisa gprs. jadi bagi yang punya handset berwarna tapi tipe low end bisa juga ko pake aplikasi berbasis java. apalagi handset yang mid end, bisa banget. selamat mencoba lagi.. ^^

0 komentar:

Posting Komentar

komen sih komen

 

©Copyright 2011 cerita PoENYa-koe | TNB