cpns ria

0 komentar
seminggu terakhir yang sibuk.. dimulai dari permintaan temenku untuk jadi pagar betis di pernikahannya awal desember nanti. awalnya aku menolak tapi dengan persyaratan tertentu akhirnya aku mengiyakan. kemudian dilanjutkan dengan adanya pengumuman tes cpns lokal cerbon lewat surat en departemen pertanian lewat net. cpns deptan diselenggarakan di jakarta, klo yang lokal di kabupaten cerbon lah. wah.. bakal repot neh! akhir bulan, ga punya duit pula!! uang sakuku abis.. yah apa boleh buat akhirnya dengan berat hati menjual perhiasan untuk ongkos perjalananku dan menambah uang saku adikku yang kuliah di solo. beuh..hiperbolis banget! hmmm..memang kuliah jurusan teknik pasti ngabisin duit buat tugas-tugasnya. wah..aku bebanin ortu banget yaaa.. hauuuu.. belum lagi numpang di rumah om ku di sana. keluarga om ku seh fine-fine aja, tapi rada ga enak juga. anter jemput belum klo minta jalan-jalan! hehehehe... tapi dah di-planing ga bakal jalan-jalan karena ga punya duit lebih. padahal seh pengen juga, hihihi..
begitu sampe di jakarta malah beli komik! dijemput dari gambir diajak tante makan trus belanja buat sepupuku yang baru berumur hampir setahun. begitu liat ada stan majalah dan komik, langsung aja aku beli bleach dan tenipuri terbaru. hehe.. belum apa-apa dah jajan! that's fine right?! melepas stress sebelum ujian. hehe..padahal ga stress ko, ga belajar ga da persiapan apa-apa. bawa buku soal-soal cpns ma buku psikotes, tapi ga dibaca sama sekali. hee.. besoknya registrasi ke gedung departemen pertanian di daerah ragunan. beuh... jauh buangget bo.. mana panas en macet! dianter pake mobil pick-up karena mobil sedan n kijang-nya lagi dipake semua. hmmm..dah ga da ac, kebayang kayak kepiting rebus kan??? abis regristrasi langsung cari lokasi ujian, tambah jauh lagi ternyata. harus bangun pagi biar ga terlambat. hah..terlambat naon?! malah kepagian! mana belum sarapan! alhasil, makan snack ditempat ujian. orang indonesia tuh terkenal lelet ya! biasa, kayak ga kenal aja jam segini datengnya dua jam kemudian! begitu kan orang-orang sering bilang klo da yang lelet. jam ujian harusnya jam 8 malah diundur sampe jam 10. ck ck ck...lambretta.. mana pas masuk pake ceramah dan sambutan pula! mang mau upacara?! ujian spmb aja ga kayak gitu!! hehehe... tapi alhamdulillah bisa mengerjakan. soal gampang-gampang, insya allah jawabanku banyak yang benar.. sehingga bisa lolos tahap ujian, amin amin amin.. selese ujian aku langsung pulang. tapi ditengah perjalanan keujanan, mana pake motor pula. dianter jemput ma om ku yang satu lagi. biar cepet katanya klo pake motor. bener juga seh..tapi encok pegel linu euy.. sampe di rumah om aku langsung mandi dan makan, laper buangget boo... yang lucu, malam sebelum aku ujian aku malah diajak jalan-jalan ma om ku ke mall en makan besar di hanamasa, bukannya belajar. hmmm dasar wong ndeso, katro ga tau cara makan yakiniku, klo shabu-shabu seh tau, yah dengan malu-malu aku tanya aja ma sepupuku. wogh..kenyang buangget boo.. mana makan segitu aja untuk 5 orang abis mpe setengah jutaan!! beuh... mending buat aku aja mentahannya.. hehehe...
maunya bis ujian langsung pulang, tapi berhubung kecapean en langsung tidur jadi besok aja lah.. lagian janjian ma dina buat pulang bareng, tapi ga jadi gara-gara beda stasiun. dina di senen aku di gambir. bisa seh aku nyusul ke sana tapi ga da yang anter! mana aku belum begitu apal jalan n transportasinya ditambah lagi ga diijinin ma om en tante. katanya jangan pake kereta jelek! hehe.. maklum high sense.. yah sayang sekali padahal aku pengen ngobrol banyak ma dina. maybe next time ya din..kita bakal ketemu en ngobrol banyak. akhirnya aku pulang pagi-pagi, jauh dari jadwal pulang bareng semula, pulang malem.
yah ga begitu seru seh, acaraku di jakarta. ga ketemuan ma sahabat-sahabatku, ga ketemuan ma mba-ku, ga jalan-jalan pula! hehehe... maybe next time..

0 komentar:

Posting Komentar

komen sih komen

 

©Copyright 2011 cerita PoENYa-koe | TNB