keikhlasan

1 komentar
evaluasi bulan oktober kemaren: bener-bener ancur!! bulan yang paling riweuh alias ribet! dari awal bulan masih suasana lebaran sampe akhir bulan yang begitu menegangkan! haah...
masih terbawa suasana akhir bulan oktober kemaren; mengais-ngais lowongan pekerjaan, saat ini pun begitu. tapi begitu masuk warnet dan duduk di depan komputer, rencana awal ilang semua!! biasa yang dicari pasti ga dapet. malah asik buka situs favorit, www.onemanga.com, untuk update komik terbaru. beu...h baru dua minggu ga ke warnet ketinggalan banyak info komik neh! alhasil, donlot banyak juga. belum lagi niat donlot video klip terbaru laruku. bikin tambah buyar rencana awalku untuk cari lowongan pekerjaan. sudahlah..toh aku juga ga ngoyo amat. let it flow... tanpa diduga tapi dapat diprediksikan, akhirnya lelet juga malah eror! dah dua kali restart jadi yang tadinya sudah donlot sekian persen eh ulang dari awal!!! bikin kesel minta ampun! yah boleh lah ulang lagi, asal cepet ajah.. nah tuh kan, eror lagi! sabar-sabar. sabar jadi peliharaan aku sekarang. menghadapi apapun jadi sabar dan sabar. hahahaha.. aku hanya bisa ketawa, apa bisa aku sabar?! aku kan orangnya ga sabaran. entahlah.. rasanya hampa, kayak yang di shoutout friendster-nya dina, hampa terasa. bener din hampa terasa di awal bulan november ini. rencana untuk bulan ini buyar semua. yap, buyar, gara-gara planning-ku digagalkan oleh sahabatku sendiri. yang aku inget saat chat lewat hape, sahabatku itu woro-woro bakal ke pwt awal bulan ini. dengan serta merta aku tanya, aku ikut donk sekalian mo legalisir, dan segera dia jawab, doain aja semoga terlaksana. haaaah.. sudah firasat ga bakal terjadi aku ke pwt janjian sama sahabatku itu. aku entah gimana selalu saja merasa kalah sama sahabatku itu. sejak awal kenalan, ada yang berbisik di telinga ku; dia bakal jadi sahabat mu tapi kamu ga pernah merasa "cukup" dengannya. entah apa maksudnya waktu itu. tapi lama-lama aku ngerti, aku merasa aku ga pernah bisa "melampaui" dia. sahabatku itu bagai cerminan diriku, bagian terdalam, bagian terhitam yang aku pengen raih. raih semampuku, meraup semuanya. tapi aku ga pernah cukup. bagian itu yang aku pengen jadikan aku sekarang ini. but its never enough. sudahlah.. aku rela, aku sudah ikhlas. being patient is worst thing that i ever done. i am not good enough for being patient. saat tau aku ditinggal sahabatku ke pwt, aku hanya bilang oke ati-ati ya, oleh-oleh mampir ya. begitulah.. tapi sesaat sesudah itu aku marah dan kesel. akhirnya aku "buang" ke sahabat cowo ku. bilang aja klo ketemu salam ya. itu aja sudah jadi pertanda aku ga jadi dateng padahal aku pernah bilang ke sahabat cowo ku itu bakal ke pwt bareng buat legalisir. hampir aja aku uring-uringan seharian tapi akhirnya reda juga. pikir aja, hemat ongkos, toh yang aku mau dah aku dapet dari sahabat cowo ku. dan sekarang aku ga tau mo ngapain aja di bulan ini. paling hanya menunggu pengumuman bpk dan deptan. menunggu adalah hal paling menyebalkan setelah dibohongi atau dikhianati bagiku. aku lagi berada bagian terpurukku, terendahku. no one can't help, except my self. dan sekali lagi aku buruk dalam hal pengendalian diri. alih-alih bersikap biasa malah bengong. ga tau apa yang harus dilakukan.
waktu aku baca suatu komik tebal genre cewe ada bagian horoscope, bintangku disana dinyatakan bakal ada suatu perubahan yang bisa membuatku jadi lebih baik. aku mikir sebentar, apa itu perubahan besarku? klo aku besar emang iya, akhir-akhir ini berat badanku memang naik. terasa sesak disana-sini. tapi perubahan apa? aku mang ga percaya ramalan, toh agama ku ga mengajarkan percaya sama hal yang begituan. tapi perasaanku bilang toh kamu dah merencanakan akan merubah sesuatu kan?? yup, tingtong aku benar! dan aku sudah melakukan perubahan itu, yah walaupun ada banyak pengorbanan. pengorbanan itu penting klo untuk mendapatkan sesuatu kata ibuku. entahlah, aku harap perubahan itu akan membawaku jauh lebih baik dari yang sekarang. amin.

1 komentar:

  • tezuka_in mengatakan...

    Kyon, kok gitu sih, jangan marah... he..he..he. lumayan hemat n bikin aku hemat juga ga ke pwt lg. duitku dah bonjrot. ni aku lg ngajarin dsoel bikin blog. alamatmu dah tak tambahin. boleh ya..sabar nek sabar.

Posting Komentar

komen sih komen

 

©Copyright 2011 cerita PoENYa-koe | TNB