candu

0 komentar
duh... pengen ngenet! ga sabar pengen menuangkan uneg-uneg di blog. tapi harus sabar sebentar. berhubung long week end dan liburan, ada keluarga yang maen ke rumah. rame! hihihi... repot seh ga, tapi menyenangkan! yippie \(^o^)/
jadi ada sedikit asa.
hmm... ga ke warnet bukan berarti ga bisa surfing di dunia maya. jaman teknologi canggih begini, manfaatin aja hape! walau ga seleluasa klo pake PC or notebook. lagipula udah addict neh! candu ngenet. bisa mati gaya klo ga ngenet! apalagi klo ga da pulsa, duh gatel nih tangan. seminggu ini aja ngabisin noban! dikit-dikit liat ym, sapa aja yang ol. bentar-bentar buka opera mini. cek facebook, email, blog dan lainnya. klo udah begini anti mati gaya! hahahaha...
tapi jadi inget 9-8 tahun yang lalu pas masa sma, gara-gara ketemu teman sma yang drop out pas kelas 2 gara-gara efek negatif internet, di kecamatan waktu bikin ktp. jaman segitu udah ada internet, tapi warnet masih sedikit dan mahal. ceritanya begini, waktu itu aku ga tau manfaatnya ngenet apalagi selain chating lewat MIRc. klo cuma ngobrol di dunia maya, apa enaknya seh?! enakan juga ngobrol langsung, begitu pikirku. tapi dasar gaptek (bisa dibilang jadul karena telat informasi teknologi waktu itu ^^) jadi ogah ah lama-lama chating di warnet, mana mahal mending duitnya buat sewa komik! hehehe...
sayangnya, temenku itu sering minta aku nemenin dia ngenet. jadi ya seengganya aku ikut chating. tapi ga bertahan lama karena aku ga suka. terlalu banyak kebohongan chat di MIRc (idealis) ^^ nah, temenku itu mulai berubah jelek akibat efek negatif ngenet. sering kopi darat yang ga jelas dan tentu aja jadi sering bolos. lama-lama tambah keliatan 'jeleknya' sering ga pulang ke rumah, dan orang tuanya dipanggil ke sekolah. yah, tentu aja sebagai teman aku bantu biar dia sadar dan balik ke sekolah lagi. tapi, dia semakin ga bisa diatur. sering maen ke rumah cuma untuk minta makan karena dia udah 'diusir' dari rumah, sering nginep di tempat temen chat-nya (cowok semua), sering pinjem duit yang jelas-jelas aku ga punya segitu banyak dan ga mungkin dia lunasin. belum lagi pernah dia merepotkan ibuku, ternyata dia bolak-balik ke rumahku naek becak tapi belum dibayar. dia bilang nanti teman saya yang bayar, nah tu si mamang becak marahnya ma ibuku bukan ma aku. jadinya ibuku yang bayar. aku lagi sekolah jadi lum tau. ibuku marah-marah, mana ada teman begitu ngerepotin temannya, udah ga bener tuh anak. aku malu dah ngerepotin ibu. singkat cerita, aku mulai meninggalkan dia. aku menyerah menyadarkan dia dan aku ga mau terjerumus seperti dia. yah... bukan teman yang baik ya aku! hehehe...
liat aja sekarang, aku sama aja dengannya, addict to internet. tapi aku tau mana yang baik dan buruk, jadi bisa jaga diri. fufufu...
yah mungkin aja dia dulu ga bisa kontrol diri dan ga da yang jagain. hmm... learn never to late. halah... salah tu! ga nyambung! hahaha

0 komentar:

Posting Komentar

komen sih komen

 

©Copyright 2011 cerita PoENYa-koe | TNB