langit-langitku

0 komentar

masih hari yang sama cerita ini. lagi merehatkan mata sebentar setelah begitu asik baca komik, iseng cek imel. hmm.. ada message toh di akun friendster-ku, dari sahabatku dina. dia curhat dan minta saran ke aku. waduh, masalahnya pelik juga ya..tadinya aku bingung jawab apa. tapi begitu nulis entah kenapa jawabanku lancar. bukan sok puitis or sok filosofis tapi entah kenapa ko bisa ya aku ngasih pengandaian n solusi kayak gitu. apa ini pengaruh komik yang aku baca ya??!! sedikit banyak seh, komik bukan hanya memberikan hiburan tapi juga pelajaran. yah pastinya dari situ aku bisa mengambil makna untuk mewarnai hidupku. cieeee.. halah bisa aja aku ini. hahaha.. biasanya klo ada masalah aku sering curhat sama ibuku, mo masalahku or masalah temen. kali aja ada solusi hebat dari kata-kata ibuku. ga solusi hebat juga gapapa, kadang ibuku kasih solusi gila yang bisa buat aku ngakak or iseng ngelakuinnya. heee… tapi tumben aku bisa kasih saran yang sok puitis or sok filosofis or sok dewasa tanpa tanya dulu ke ibuku. apa ini salah satu indikasi aku dah bisa berpikir dewasa or menjadi dewasa ya??!! oh noooooo…tidaaaaaak… huh, inilah yang paling aku takutkan, being adult! can i turn back the time? being an adult it so uncomfortable for me. lebih enak jadi anak kecil, sekolah, maen, bebas dari tanggung jawab, bertingkah seenaknya, dan banyak lagi yang bisa dilakukan anak kecil. aku sering berpikir langit-langitku masih jauh sehingga untuk meraihnya pun masih lama, masih jauh untuk kepentok dan masih ada ruang untuk bernapas. hah... time is moving so fast yah?!!
sedih iya senang pun iya. sedih karena aku bukan anak kecil lagi, senang karena ada yang bisa aku lakuin karena dah dewasa. bisa nyuruh-nyuruh!! hehehe.. anak kecil kan sering disuruh-suruh sekarang gantian aku bisa nyuruh-nyuruh. menurutku seh gitu… jadi inget pernah adik kos sms gimana rasanya jadi dewasa? yah aku jawab sama lah dengan pemikiranku sekarang. ga enak! bahkan dulu aku pun bercita-cita ga ingin dewasa. aneh kan?! hal itu ga akan pernah terjadi, being a human is equal being an adult. kita kan manusia pasti akan tumbuh kembang jadi dewasa kan (terlepas dari rejeki, jodoh dan mati loh) baik dari fisik maupun mental. cih..tuh kan gitu lagi. hmm… sepertinya ada sebagian diriku yang menolak jadi dewasa neh. jangan-jangan aku bicomplex neh!! hehehe..tenang diriku yang satu lagi ga akan muncul. hiii.. hahaha… ga ko, aku cuma ga nyaman aja dengan keadaan kayak gini, kayak meninggalkan box bayiku yang hangat dan super nyaman. merangkak keluar kemudian berjalan dan berlari. waduh pengandaian apa tuh?! hehe..
ternyata pemikiran seperti ini juga lagi dirasain sama sahabatku yang punya hobi sama; ngomik. ketemu di chat yahoo messenger sabtu siang, shotout-nya berbunyi; can i go turn back to the child again?!! jiaa..h ternyata ga hanya aku aja neh. sahabatku juga lagi uring-uringan dengan posisinya sekarang. katanya banyak yang nanyain kapan nikah? lah seh, itu mah usum kale... hehehe… tenang aja sob, klo soal itu sama aja. tek it izi gals, bilang aja sama mereka yang tukang nanya, yang mo nikah kan aku, bukan kamu kan!! hee..sarkatis! tek it izi ya?? emang itu yang jadi pedomanku sekarang. nyante! let it flow… biarkan mengalir aja, dewasa perlahan tapi ga akan meninggalkan sifat kekanakanku. klo soal jodoh gimana? gitu tanya sahabatku, yah sama ajalah. ga nolak ga menghindar. toh itu kan dah dari sononya, gitu jawabanku. biasa bae ya?! hehehe… duh, jadi inget kata sahabat yang dah jadi bos di tanggerang; cari pacar lah pen… biar tau namanya berbagi emosi, pikiran, rasa sayang... waduh, nasehatnya ko gitu ya! nelpon pagi-pagi cuma buat ngomong gitu dul?! hehehe.. tek it izi dul…

0 komentar:

Posting Komentar

komen sih komen

 

©Copyright 2011 cerita PoENYa-koe | TNB