when bad things happen

1 komentar
hari dimulai dari deringan ringtone echizen ryoma dan eiji kikumaru-ku. tanda ada sms masuk. dan aku pun terbangun kaget! ah lupa ga di-silent. kebiasaanku klo mau tidur malem. ah siapa seh sms pagi-pagi, ganggu orang tidur aja. wah ternyata udah siang! waktu sms menunjukkan jam 7.44. uggh kesiangan lagi. kebiasaan yang jadi budayaku. bangsawan! bangsa tangie awan. hmm..sms dari dian dewi toh..sahabatku yang rumahnya beda satu jalan dengan rumahku. jeng, lolos ga cpns-nya? bales. gitu bunyinya. dan aku tersentak kaget! oh iya..hari ini pengumuman cpns lokal! wah telat aku! segera saja aku bangun, minum teh dan berceloteh; wah pengumumannya sekarang! duh gimana neh?! bingung dan efek baru bangun tidur membuat aku ga konsen. dan segera saja ibuku bilang; yawdah mandi sana terus cari koran! yah dengan keengganan mandi juga aku. hehe.. mana airnya dingin banget. brrr.. adus juga akhirnya. abis mandi ternyata ibu sudah beli koran sekalian belanja. wah, dengan semangat 45 ibu langsung duduk ambil kacamata baca dan menggerakan telunjuknya merunut nama-nama yang tertera di pengumuman hasil ujian cpns kabupaten cirebon. sedang aku, sibuk cari kartu ujianku yang terselip di antara buku-bukuku. tapi, begitu selesai mencari ibuku sudah teriak duluan. ga ada mba, ga da nama mba! sudah kuduga. ah, rasa sesal dan kesal langsung berkecamuk. begitu juga dengan dian sahabatku, langsung sms menyatakan hal yang sama. kita berdua gagal. hah.. belum rejeki aja. begitu yang selalu aku tekankan pada diriku sendiri. iseng aku sms ke temenku yang kebetulan ketemu pas ujian yang juga mengambil jabatan yang sama; penyuluh pertanian. dan ternyata temenku itu ga lolos, begitu juga dengan suaminya. wah wah ga rejeki juga. ya ya ya.. pagi yang ga enak banget. pagi itu juga aku langsung pergi menuju tempat yang ditunjuk sahabatku untuk melamar kerja. agen biro haji umroh gitu, dan ternyata tempatnya jauh dari kota dan melosok banget! plus tempat agennya ga meyakinkan. dan feeling-ku mending ga usah deh. ini mah lebih cocok untuk lulusan sma kalee.. hohoho.. gengsiku muncul. yaiyalah, keliatan ga kompeten gitu eman-eman titel sarjanaku! hahaha..
hah.. hari yang mendung untuk hati yang riang! jiahaha.. kebalikan dari lagunya peterpan yah?! sudahlah.. segera saja aku balik, eh sama ibuku mampir ke pasar bunga dulu beli tanah dan obat bunga. wah..cakep-cakep! lumayan pemandangan bagus di hari yang mendung. begitu pulang aku langsung sms ke sahabatku dian dewi inul hehe.. ga jadi ambil yang travel, gitu sms-ku. dan dibales mau maen ke rumah. yah aku pun bales silahkan saja. begitu datang inul berkeluh kesah karena ga lolos cpns. uggh.. pengen nangis katanya! gimana ga sebel wong yang belajar bener-bener ga lolos eh yang ankong-angkong malah lolos. lah ko? langsung dijawab yaiyalah pen, wong da orang dalem! ga kaget, pasti gitu. koar-koar ga bakal ada yang begituan or cpns bersih itu cuma sesumbar doank. prakteknya pasti ada yang mem-backing-in. basi! budaya jelek yang melekat kuat nempel di masyarakat. beuh..ga heran yan! gitu kataku. tapi pen, masa yang lolos temen yang baru lulus yang gara-gara tetanggaan ma sekda! ya pasti lolos lah.. wong sekda langsung je.. hmm..ternyata petinggi cirebon ga beres juga. ck ck ck.. waktu pun ga terasa dah ngobrol ngidul wetan, berbagai obrolan akhirnya membuat inul lega. ga ada kesal lagi mungkin lepas karena udah ditumpahkan. aku mang tempat sampah yang baik ya! hehehe..
ah, ternyata hari mendung ujan dingin gini cocok juga jadi temaku hari ini. bad things. but, when bad things happen, don't give up. the day will come when you will look back and laugh at them.

1 komentar:

Posting Komentar

komen sih komen

 

©Copyright 2011 cerita PoENYa-koe | TNB