my bestfriend's wedding

0 komentar

evaluasi bulan nopember kemaren: rencana dietku ga terlaksana. kurang niat kali ya..
rabu kemarin sahabatku nikah. malamnya aku bantu-bantu sambil ngobrol. banyak sekali yg diobrolkan..dari cerita gimana sahabatku ketemu calon suaminya sampe masalah teknis seputar pernikahan. wah..ck ck ck repotnya setengah hidup. acara sekali seumur hidup (tapi menurut sahabatku mungkin bukan sekali, maklum rada playgirl, hehe..maap) yang utamanya hanya berlangsung sekitar 10 menit (ijab kabul yang penting) tapi memakan biaya, pikiran, tenaga dan emosi. aku jelas belum pernah mengalami tapi rasanya sedikit mengerti segala tetek bengek pernikahan. melihat sahabatku mengkoordinir semua urusan pernikahan sendiri, jadi kasihan melihatnya. apa ga da yang bisa diberi tanggung jawab mengkoordinir ya?? jawabannya sudah pasti ga da. aku tau seluk beluk sahabatku dan keluarganya. bener-bener sangat keras kepala, melebihi aku. sendirinya aja begitu apalagi ibunya (bapaknya sudah almarhum sejak dia smp). sudah dimaklumi klo setiap maen pasti ribut melulu dengan ibunya..adiknya juga. tapi kakaknya ga terlalu. tipikal orang pesisir, keras kepala keras bicara. heran juga saat ada tetangganya terheran-heran aku bisa sahabatan sejak smp. ah, bener juga ya..aku tahan ma dia (baru sadar sekarang), aku aja stubborn, mungkin sahabatku iblisnya stubborn hehehe.. kenapa ya aku cocok? yang pasti dah jodoh..klo ga jodoh ga akan awet sampe sekarang.
sesuai janji, aku jadi pagar ayu-nya. disuruh dateng pagi-pagi, jadilah aku yang biasanya bangun siang terpaksa bangun subuh lalu dandan (make up sendiri coz alergi didandanin orang) lalu berangkat. rumah kami ga jauh, beda gang doang klo jalan 5 menit sampe. dan ternyata aku datang pertama dari semua pagar ayu. yaiyalah aku kan berusaha menetapi janji. tapi sayang dukun rias pagar ayu belum datang, jadi aku foto-foto sendiri, narsis! hehe.. tapi aku kaget juga sahabatku dirias dengan make up tebal ala kabuki! hahaha.. pengen ngakak tapi tak tahan. ya itulah sebabnya aku ga mau didandanin orang soalnya menor! mungkin klo perias profesional ga, kan pengalaman. klo dukun nikah kan taunya cuma "cakepin secakep-cakepnya" tanpa tau mode, tipe n kondisi wajah. hah.. ntar pas aku nikah mending dandan sendirilah.. hahaha.. masih lama!
acara pun berlanjut, sebelum akad nikah dimulai, aku menyelamati sahabatku. ditertawakan oleh ibunya seh, katanya wong belum akad je.. tapi bagiku selamat bukan sesudah akad tapi niatku memberi selamat karena sudah akan menjadi milik orang lain bukan lagi "milik" sahabatnya. semacam pelepasan, tapi bukan melepaskan. acara ijab kabul sudah selesai. nah.. giliran para pagar ayu kerja! hah.. tugas yang melelahkan..
selamat berbahagia sobatku.. semoga menjadi keluarga sakinah mawadah wa rahmah.. dan moga jadi pernikahan pertama dan terakhir bagimu.. (jangan tambahin lagi list mantanmu yang dah bejubel saking banyaknya! hehe)
congrat!

0 komentar:

Posting Komentar

komen sih komen

 

©Copyright 2011 cerita PoENYa-koe | TNB