tak tik blog

0 komentar

judul buku yang aku beli. isinya dari bagaimana membuat blog untuk pertama kali sampe menghias blog dengan gadget-gadget menarik. sebagian besar seh, sudah tau tapi ternyata ada juga yang baru. hmm… ilmu neh. akhirnya ada pedoman yang menuntunku untuk membuat blog yang menarik, hehehe... bab kedua yang paling aku suka. mendesain blog. isinya bagaimana membuat banner dengan bantuan perangkat lunak meggambar foto (photoshop). berhubung di kompi-ku ga ada adobe photoshop, jadilah pake photo-paint dari corel. toh sama aja fungsinya hanya beda ikon-ikon dan perintahya. dengan sedikit tuntunan dari buku akhirnya bisa juga bikin banner. selesai bikin banner, jadi tertantang bikin background-nya. di buku disebutkan bisa mengunduh background keren dari situs tertentu, tapi lagi-lagi aku pengen buat ala aku sendiri. ada kali tiga harian duduk di depan kompi ngutak-atik gambar sesuai ideku. tapi ga bisa langsung diaplikasikan ke blog-ku, gara-gara sampe senin kemaren masih ada masalah dengan blogger. gitu menurut mba-ku. jadinya ya..ntar dulu deh, sekalian ntar ke warnet. yah moga aja hasilnya memuaskan.
oia banner itu sebutan untuk gambar atau tulisan yang jadi judul n sub judul di blog kita. kayak spanduk lah or kop surat. ukurannya tergantung yang kita mau seh, tapi harus fix sesuai template kita. jangan sampe mbleber ga keruan, ga enak diliat. klo background ya gambar latar yang jadi dasar di blog. umumnya satu warna, tapi bisa juga diisi dengan polkadot or kotak-kotak dengan bantuan situs tertentu.
abis mempercantik blog, dilanjutkan dengan mengumumkannya ke dunia. mo lewat google or lewat situs pertemanan yang kita punya. dan membuat blog kita jadi tempat mendulang uang. tapi untuk yang dua ini ntar dulu deh, ga niat diumumin, apa lagi ke seluruh dunia. klo buat ngeruk keuntungan juga lum pantes deh. lain kali aja klo dah layak. hehehe..
berikut alamat-alamat website yang direkomendasikan buku tak tik blog:

http://btemplates.com/

http://blogspottemplates.blogspot.com/

http://freetemplates.blogspot.com/

http://blogskins.com/

http://www.sxc.hu

http://www.everystockphoto.com

http://www.freedigitalphotos.net

www.blingee.com

www.mybannermaker.com

www.bannerfans.com

http://www.shoutmix.com

http://www.rock-you.com/horoscope/create.php

http://divine-music.info/

http://www.clocklink.com/galery.php

http://www.gamesgames.com/games-for-your-site

http://emoticons4u.com

0 komentar:

Posting Komentar

komen sih komen

 

©Copyright 2011 cerita PoENYa-koe | TNB